RSS
Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Merawat Punggung



Punggung seringkali luput dari perhatian dan perawatan tubuh. Kamupun akan percaya diri memamerkan punggung cantik dalam balutan busana backless. Berikut, langkah-langkah agar punggung tetap mulus, cantik dan bebas jerawat :

  • Upps… jangan lupa menggosok bagian punggung kamu setiap kali mandi. Gunakan loofah bertangkai untuk membersihkan kulit punggung dengan maksimal.
  • Keringkan bagian punggung dengan sempurna setiap selesai mandi, atau bila berkeringat. Jika tidak segera dikeringkan, air dan keringat yang menempel pada kulit akan menyebabkan munculnya bakteri-bakteri yang bisa merusak penampilan punggung Anda, seperti munculnya panu, kurap dan jerawat.
  • Kelembapan kulit bagian punggung harus dijaga agar kulit tidak kering dan bersisik. Oleskan pelembab sesuai jenis kulit yang mengandung vitamin C dan E setiap habis mandi, agar kulit tetap lembut dan lembab.
  • Jika Anda mengenakan busana terbuka di bagian punggung, jangan lupa menggunakan sun block untuk melindungi kulit saat Anda beraktivitas.
  • Rajin luluran. Ini adalah teknik yang tepat untuk merawat kemulusan punggung. kulit baru yang masih segar, kencang dan mulus pun bisa muncul ke permukaan dengan lebih sempurna. Selain luluran, Anda juga bisa melakukan perawatan body scrub dengan setiap 3 minggu sekali agar proses regenerasi kulit berjalan sempurna.
  • Jika punggung Anda dipenuhi jerawat, bisa diatasi dengan menggunakan sabun yang mengandung asam salicylic di saat mandi, terutama sehabis melakukan aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat.Tambahkan body lotion yang mengandung asam aplha hydroxyl agar kulit tidak kering. Sebelum tidur obati kembali jerawat di tubuh satu persatu dengan mengoleskan asam salicylic atau benzoyl peroxide.
  • Untuk menghilangkan lemak di permukaan kulit, gosok dengan jeruk nipis secara perlahan. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Meskipun terasa sedikit perih, jeruk berkhasiat sebagai anti septik yang dapat mengeringkan luka. Agar kulit punggung terlihat mengkilat, oleskan body butter atau shimmering powder secara merata.

(Sumber : http://www.klipingku.com)


0 komentar:

Posting Komentar